Kamis, 03 November 2011 By: Bhayangkari08

SAMPAH


Sampah merupakan salah satu masalah serius yang menjadi momok bagi masyarakat baik di Kal-Bar, Indonesia, maupun di seluruh dunia. Namun hingga saat ini nyaris tidak ada kesadaran dari masyarakat maupun upaya dari pihak berwenang untuk mengatasi masalah sampah yang sudah semakin menyempitkan ruang lingkup kehidupan manusia dewasa ini. Memang telah banyak program yang direncanakan pemerintah untuk mengatasi masalah ini namun hingga saat ini masih banyak masyarakat yang belum merasakan rencana pemerintah itu.
Dilain pihak masyarakat juga sering kali menyepelekan arti penting dari kebersihan lingkungan dengan cara membuang sampah sembarangan di tepi jalan, di sungai, parit, dan tempat lainnya. Padahal dari pihak pemerintah telah menyediakan tempat pembuangan sampah di berbagai tempat.
Demikian juga di Kal-Bar kita masih banyak melihat di berbagai tempat sampah berserakan seakan tidak ada yang peduli dengan lingkungan yang bersih.
Maka dari itu perlu adanya kesadaran dari kedua belah pihak baik dari pihak pemerintah maupun dari masyarakat. Jika lingkungan kita bersih kita juga yang akan merasakan manfaatnya.

0 komentar:

Posting Komentar