Kamis, 03 November 2011 By: Bhayangkari08

Bukit Bawang


Kawasan gunung Bawang ini bisa dijadikan salah satu lokasi alternatif wisata karena ada beberapa riam yang cukup indah seperti riam budi, riam plagoi dan riam batu timah yang cukup memikat bagi pengunjung.
Namun sangat disayangkan sarana untuk menuju kelokasi itu kurang didukung oleh pemerintah setempat seperti jalan yang jelek dan masih terdapat masyarakat yang menggunakan sistem ladang berpindah karena minimnya pengetahuan mereka tentang teknik pertanian, apabila kondisi ini terus dibiarkan maka tidak dipungkiri kawasan Gunung Bawang rusak ekosistemnya. Untuk menuju kesana kita menggunakan klotok (sejenis perahu besar ), biayanya 15rb untuk orang, 5 ribu untuk motor, nanti diperjalanan kita akan ketemu dengan dua dermaga yang pertama dermaga kayong utara kedua dermaga sungai bawang, barulah sampai kubu.
 Wisata alam yng menjanjikan, ada hutan mangrove yang kondisinya masih sangat baik, lalu ada keraton kubu, ada juga makam raja-raja. ini sangat cocok untuk turis yang ingin berwisata religi. jika ingin ke hutan mangrove, kita bisa minta tolong warga setempat buat nganterin kita pakai perahu ke kubu. juga bisa menggunakan jalan darat dari rasau, melawati kebun sawit, sampai di gunung bawang lalu setelah itu nyebrang ke arah kubu.
Mari sama-sama kampanyekan pariwisata di tempat ku, agar banyak kawan ku J

1 komentar:

j3ndr4l_j4ck mengatakan...

buat chat box lah...biar mudah menyampaikan pesannya...oke...

Posting Komentar