Kamis, 03 November 2011 By: Bhayangkari08

“Krisisnya air bersih di Kalimantan Barat yang menimbulkan berbagai kerugian”


Kita ketahui bahwa air adalah kebutuhan pokok makhluk hidup, seperti manusia, hewan, serta tumbuh-tumbuhan. Nah! Di Kalimantan Barat dikenal sebagai 1000 parit dan memiliki sungai terpanjang di Indonesia, seharusnya sungai itu bisa di manfaatkan untuk tempat wisata dan berbagai macam kebutuhan yang semestinya digunkan oleh makhluk hidup, tapi sayangnya di Kalimantan Barat sudah kekurangan air bersih dari berbagai sumber, karena kurangnya kepedulian masyarakat akan kebersihan, seharusnya Kalimantan Barat memiliki potensi yang begitu besar akan tempat wisata dan memiliki air yang bersih, walaupun krisis air bersih itu tidak semua tempat di Kalimantan Barat.
Dengan menjaga lingkungan, dan membuat Kalimantan Barat menjadi daerah yang indah, kenapa kita harus merusaknya? Dengan cara yang begitu sadis, seperti membuang sampah sembarangan, selalu merusak pohon yang seharusnya menjadi jantung dunia, dan berbagai cara untuk merusak Kalimantan Barat ini.. kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga Kalimantan Barat ini?? Dari hal yang terkecil kita harus perduli seperti tidak membuang sampah sembangarangan, dan selalu menjaga lingkungan kita seindah mungkin.
Kerugian atau beruntungnya semua ada di tangan kita jadi jangan sampai krisis air bersih akan membuat Kalimantan Barat kita tercemar.. dari sikap yang terkecil dulu tidak membuang sampah sembarangan di sungai atau di air mana pun yang membuat krisis air bersih semakin jadi. Dari diri sendiri barulah kita mengajak orang lain untuk melakukannya. Maka akan terbentuklah Kalimantan Barat yang indah, dan tidak mungkin akan ada kerugian yang terjadi di Kalimantan Barat.

0 komentar:

Posting Komentar