Kamis, 03 November 2011 By: Bhayangkari08

Curah Hujan Meninggkat


Dedy Armayadi, activis lingkungan, Kalimantan Barat mengungkapkan, beberapa fakta tentang banjir di Kalimantan Barat yang terjadi belum lama ini. Menurut beberapa ahli di bidang lingkungan, penyebab banjir itu sendiri adalah kawasan yang rendah, kondisi alam yang berubah atau bisa disebut iklim, berkurangnya resapan air, semakin banyak lajunya pembangunan, dan penebangan liar.
“kerjasama antara pemerintah dengan warga sangat kurang, untuk mengatasi masalah banjir ini, jika pemerintah dengan warga ingin menjadikan daerah ini maju dalam arti menjadi daerah yang ramah lingkungan, maka perlu diadakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk menghindari daerah ini dari banjir” ujar Dedy Armayadi.
Solusi utama dalam mengatasi banjir ini adalah dibutuhkannya peran pemerintah serta warga untuk berpartisipasi langsung dalam menangani masalah tersebut yaitu banjir.


Jika Kalimantan Barat ini telah kumuh, dan jika pasang naik air laut daerah Kalimantan Barat ini terkena juga, gimana akan maju? Nah, kita sebagai pemudah atau penduduk Kalimantan Barat harus ikut berpatisipasti atau berperan juga dalam hal ini. J Ayo!!! Lindungi Kalimantan Barat kita!!!!!!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar